id

Bupati Irna Ajak Masyarakat Tanamkan Wawasan Kebangsaan

By  Agu 31, 2016 | 02:55
FOTO: Humas Kabupaten Pandeglang

Kabupaten Pandeglang – Wawasan Kebangsaan merupakan cara pandang bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungannya, dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal tersebut dikatakan Bupati Pandeglang, Irna Narulita dalam sambutannya pada acara Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Pelatihan Kepemimpinan Bangsa, di Rizki Hotel Pandeglang, Selasa (30/8/2016).

Bupati Irna menginginkan wawasan kebangsaan terus ditanamkan pada pribadi warga masyarakat di Kabupaten Pandeglang.

“Dengan tertanamnya wawasan kebangsaan dalam diri kita, pasti akan tumbuh rasa memiliki dan tanggung jawab untuk kemajuan daerah khususnya Kabupaten Pandeglang. Mari kita bangun Kabupaten Pandeglang agar lebih baik lagi,” pinta Irna.

Bupati menyampaikan, masih banyak kekurangan dan kelemahan dari pemerintah daerah karena belum meratanya pembangunan, mulai dari bidang infrasetruktur jalan maupun kesehatan.

“Banyak sekali kekurangan kami, untuk itu saya sangat mengapresiasi sekali silaturahmi akbar ini karena bisa duduk bersama bagaimana menyelesaikan masalah di Pandeglang. Mudah–mudahan dengan dibantu generasi muda dan dibimbing oleh ulama, Pandeglang bisa lebih maju,” harapnya.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Pandeglang, Tubagus Safrudin menjelaskan, sosialisasi bertujuan membangkitkan rasa dan semangat kebangsaan di kalangan masyarakat, dan untuk mendorong percepatan pencapaian tujuan dan cita-cita nasional dalam kerangka NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Pesertanya Kasi Pemerintahan dari desa, kelurahan dan kecamatan serta tokoh masyarakat. Setiap tahun kami selalu menggelar sosialisasi ini, tujuannya agar wawasan kebangsaan terus tertanam dan tidak mudah luntur oleh kemajuan zaman,” terangnya. (Humas Pemkab Pandeglang)