Agenda KPU

Launching Pilkada Kota Tangerang Ditandai Pelepasan Burung Merpati

Written by Redaksi Utama on . Posted in Agenda KPU

Banten Hits.com - KPUD Kota Tangerang sudah memulai agenda Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2013. KPUD Kota Tangerang, secara resmi melakukan launching di alun-alun Ahmad Yani, Rabu (3/4/2013) sore ini.

Launching dibuka dengan pawai perkenalan 65 anggota PPK, dan 315 anggota PPS KPUD Kota Tangerang yang menyatakan siap untuk mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan di Kota Tangerang ini. Pasukan Paskibra Kota Tangerang pun nampak gagah dengan memegang panji KPU mengawali pawai.

Dalam sambutannya, Ketua KPUD Kota Tangerang, Safril Elain mengingatkan kembali kepada seluruh anggota PPK dan PPS untuk tidak berpihak kepada salah satu calon manapun dan mengedepankan netralitas.

" Kami ingatkan kembali kepada seluruh PPK, PPS dan seluruh elemen KPUD Kota Tangerang agar tidak ada keberpihakan, dan dapat menjalankan proses pilkada dengan jujur, adil. Kami siap selenggarakan segala tahapan dengan baik dan lancar," kata Safril dalam sambutannya.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangerang, Arief Wismansyah, dalam membacakan sambutan Walikota Tangerang, Wahidin Halim juga meminta hal yang sama. Walikota meminta penyelenggaraan pemilu dapat berjalan lancar dan aman.

" Pilkada harus bisa menghasilkan pemimpin yang bisa membawa Kota Tangerang lebih baik," tiru Arief membacakan sambutan Walikota.

Usai beberapa sambutan, pihak Muspida bersama-sama dengan KPUD Kota Tangerang melakukan prosesi pelepasan burung merpati sebagai simbol kebebasan penyelenggaraan pemilu yang jujur dan adil di kota yang bermottokan Akhlakul Karimah.

Tampak terlihat, dalam acara launching tersebut, seluruh bakal calon pun datang. Sepeti Harry Mulya Zein (HMZ), Ahmad Marzu Kodri (AMK), Herry Rumawatine, sedangkan Arief R.Wiesmansyah yang juga digemborkan ikut meramaikan bursa pencalonan juga turut hadir. Akan tetapi kehadiran Arief bukan sebagai bakal calon melainkan mewakili Walikota Tangerang, Wahidin Halim yang berhalangan hadir. Seluruh anggota KPUD se Banten, KPUD provinsi, hingga perwakilan anggota KPU RI, hadir dalam peluncuran tahapan tersebut. (Rie/ Riani).

Share