id

PDAM TKR Siap Layani Pelanggan di Contact Center dan WhatsApp

By  Nov 27, 2017 | 10:57
Layanan contact center PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang mempermudah pelanggan dalam mendapatkan berbagai informasi dan menyampaikan keluhan agar lebih cepat ditangani. (Foto: Yogi Triandono/Banten Hits)

Tangerang - Bagi anda pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang yang ingin memperoleh berbagai informasi atau menyampaikan keluhan tanpa harus repot-repot datang ke kantor cabang. PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang menyediakan layanan untuk memudahkan pelanggannya dalam mendapatkan akses informasi melalui contact center.

Ya, contact center ini disediakan PDAM Tirta Kerta Raharja tidak lain dalam rangka memberikan kemudahan kepada pelanggan memperoleh berbagai informasi yang dibuthkan. Mulai dari informasi umum, keluhan, tagihan, cek rekening dan informasi lainnya. Pelanggan yang ingin mendapatkan informasi dan mempunyai berbagai pertanyaan bisa menghubungi contact center PDAM Tirta Kerta Raharja di nomor 021-55777666.

Kabag Pelayanan Pelanggan PDAM Tirta Kerta Raharja Wiwit Santoso mengatakan, pertanyaan maupun keluhan pelanggan yang bersifat teknis setelah diterima oleh operator contact center akan langsung diteruskan ke dalam sistem.

"Kita lihat ini masuk ke wilayah berapa, kemudian kita cetak e-Tiket agar bisa dilakukan monitor apakan e-Tiket keluhan ini sudah sampai di mana agar bisa kita tindak lanjuti, maksimal tiga hari," ujar Wiwit.

Tidak hanya memproses keluhan yang sudah disampaikan, operator contact center juga akan mengkonfirmasi kepada pelanggan apakah keluhan yang sebelumnya disampaikan sudah ditangani sebagai upaya dalam memastikan setiap keluhan benar-benar tertangani dalam waktu maksimal tersebut.

"Contact center ini dapat membantu para pelanggan dalam menyampaikan pertanyaan dan keluhan di lapangan. Begitu juga jika terjadi kebocoran yang tidak di sengaja. Jadi, jika ada hal demikian kita langsung informasikan kepada pelanggan agar mereka bisa cepat mendapatkan informasinya," papar Wiwit.

Selain menghubungi contact center, PDAM Tirta Kerta Raharja juga melengkapi layanan kemudahan akses informasi pelanggan lainnya melalui SMS dan WhatsApp di nomor 082122777666 yang siap melayani selama 24 jam. Informasi maupun keluhan yang disampaikan bisa dilengkapi pelanggan dengan mengirimkan gambar melalui WhatsApp jika terdapat masalah pada sarana jaringan PDAM.

"Jika ada kebocoron, pelanggan bisa foto seperti apa kebocorannya atau meteran buram. Ini semakin memudahkan dan lebih cepat bagi kita untuk mengetahui tindakan lanjutannya," kata Wiwit.

Wiwit berharap, berbagai layanan akses informasi yang disediakan, semakin memudahkan pelanggan dalam menanyakan dan menyampaikan berbagai pertanyaan sehingga tindak lanjut dari yang disampaikan juga semakin cepat dan tepat ditangani.(ADVERTORIAL)

Yogi Triandono

Pria asal Teluk Naga, Kabupaten Tangerang ini memulai karir jurnalistik di Banten Hits. Dia menekuni dunia jurnalistik sesuai disiplin ilmu yang diperoleh semasa kuliah di Universitas Budi Luhur. Yogi juga memiliki ketertarikan yang mendalam terhadap dunia seni dan sastra.